Sukses

Keren, Kursi Roda untuk Segala Medan

Keterbatasan fisik bukan halangan untuk menjelajahi medan-medan yang rumit. Kini ada kursi roda unik yang dapat digunakan.

Liputan6.com, Cheshire - Keterbatasan fisik bukan halangan untuk menjelajahi medan-medan rumit. Sebab kini ada kursi roda yang diciptakan untuk mampu menjelajahi area semisal genangan air, perbukitan, jalur berlumpur, dan sejumlah rintangan lainnya.

Pembuat kursi roda Inggris, Mountain Trike, mengeluarkan MT Evo -- kursi roda menggunakan tongkat yang digerakan dengan tangan. Gerakan disalurkan menuju roda dengan menggunakan mekanisme rantai dan roda-roda gigi.

Yang baru dalam alat ini adalah roda belakang tambahan dan mekanisme pengereman cakram hidrolik Avid.

Selain itu, versi terbaru kursi roda ini lebih nyaman karena memiliki kursi peredam getaran Rock Shox dan dilengkapi sabuk keselamatan.

Tapi kursi roda ini dibanderol cukup mahal. Menurut situs resmi Mountain Trike, harganya $7.000 atau lebih dari Rp 92 juta.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.