Sukses

Inilah Rahasia Lapisan Tahan Air

Temuan teknologi pelapisan anti air mengubah cara hidup manusia.

Liputan6.com, Jakarta Temuan teknologi pelapisan anti air mengubah cara hidup karena penggunaannya untuk berbagai keperluan langsung manusia.

Suatu bahan kimia ciptaan UltraTech International, Inc. menggunakan teknologi nano untuk mendapatkan sifat bahan yang menolak air ketika dilapiskan pada benda-benda lainnya.

Bukan hanya itu, bahan lapisan itu juga menolak melekat pada minyak. Lapisan itu juga mampu melekat kepada berbagai jenis benda, sehingga memiliki kemungkinan penggunaan yang luwes.

Merujuk kepada Wikipedia, disebutkan bahwa hidrofobisitas adalah sifat jasmani suatu molekul yang tampak menghindar dari badan air.

Molekul-molekul hidrofobik cenderung tak berkutub (non polar) sehingga lebih condong kepada molekul-molekul netral dan larutan-larutan tak berkutub. Sejumlah molekul hidrofobik yang lazim adalah alkalin, minyak, lemak, dan bahan-bahan gajih pada umumnya. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini