Sukses

WOW: Domba Ini Memiliki Wajah Manusia

Seekor domba di Dagestan di Rusia memiliki wajah yang mirip sekali dengan wajah manusia.

Liputan6.com, Jakarta Seekor domba di Dagestan di Rusia memiliki wajah yang mirip sekali dengan wajah manusia. Menurut Blasius Lavrentiev, peternak pemilik domba itu, ia sangat terkejut ketika mendapati anak domba itu baru lahir.

Merujuk kepada news.com .au, peternak berusia 45 tahun dari desa Chirka di kawasan Dagestan di sisi tenggara Rusia, itu mengatakan, “Musim dingin yang ganas baru berlalu dan saya memperhatikan bahwa domba betina saya bunting. Saya senang sekali, karena itu berarti saya bisa kembali berjualan domba-domba dan mendapatkan nafkah.”

Ia melanjutkan, “ Namun ketika saya melihat bentuk seekor anak domba, saya terkejut luar biasa karena wajahnya mirip dengan muka seorang tua berambut gondrong yang sedang mengamati saya.”

Seorang tetangga, Dementi Galkin, mengatakan, “Saya pernah melihat beberapa hal aneh dalam hidup, tapi belum pernah yang seperti ini. Ia terlihat seperti kakek tua pemarah dengan hidung yang besar.”

Seorang warga lain, Dana Mishina, menambahkan, “Hewan itu aneh sekaligus jinak. Saya tidak tahu harus bagaimana, namun cucu-cucu saya ketakutan melihatnya.”

Menurut Dorofei Gavrilov, seorang dokter hewan di sana, cacad ini bisa terjadi karena terlalu banyaknya vitamin A semasa kehamilan induknya.

Apapun penyebabnya, sang pemilik gembira sekali karena sudah ada penawaran untuk membeli anak domba itu hingga 10 kali dari harga penawaran biasanya. Penawaran datang dari sebuah kelompok sirkus dan sejumlah pihak lainnya.

“Anak domba ini akan dijual untuk kecantikannya, bukan menuju meja makan,"ucapnya dengan bangga. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.