Sukses

Penampakan Piramida Giza Berwarna Hijau

Selain Piramida Giza, sejumlah bangunan lain juga mendadak berubah warna jadi hijau. Seperti Sydney Opera House di Australia.

Liputan6.com, Kairo - Piramida Agung Giza, yang tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza, tiba-tiba berubah warna menjadi hijau, Minggu 17 Maret 2013. Bukan, ini tak ada kaitannya dengan UFO yang identik dengan sinar hijau.

Hijau adalah warna bagi mereka yang merayakan Hari Santo Patrick, orang suci pelindung Irlandia yang dirayakan tiap 17 Maret. Gaung perayaannya bahkan sampai ke Mesir.

Adalah Badan Pariwisata Irlandia atau Tourism Ireland yang membuat kesepakatan untuk menjadikan sejumlah destinasi wisata terkemuka dunia bermandikan cahaya hijau untuk merayakan hari nasionalnya itu.

"Alasan kami melakukan ini adalah untuk membuat gebrakan dan menarik perhatian, agar orang ikut merayakan keunikan arti menjadi bangsa Irlandia. Untuk membuat orang tersenyum dan berpikir tentang Irlandia sekitar tanggal 17 Maret, "kata Bernard McMullan, juru bicara Pariwisata Irlandia, seperti dimuat Al Arabiya edisi 17 Maret 2013.

Perayaan Hari Santo Patrick tahun ini memang dilakukan habis-habisan. "Memaksimalkan dari perspektif pariwisata dan budaya."

Selain Piramida Giza, sejumlah bangunan lain juga mendadak berubah warna jadi hijau. Yakni, Burj al Arab di Dubai, Empire State Building di New York, Sydney Opera House, London Eye, Table Mountain di Afrika Selatan, dan  Prince’s Palace of Monaco.

Selain Piramida Giza, sejumlah bangunan lain juga mendadak berubah warna jadi hijau. Seperti Burj al Arab di Dubai.

Tahun 2013 ini adalah kali pertamanya Mesir bergabung dalam perayaan tersebut. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini