Sukses

Walikota Risma Masuk 50 Pemimpin Terbaik Dunia, Langkahi Bos FB

Nama wanita berkerudung yang karib disapa Risma itu tercantum pada posisi 24.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka tokoh Indonesia bisa menembus daftar 50 pemimpin terbaik dunia versi laman Fortune.com. Dialah Walikota Surabaya Tri Rismaharini.
 
Seperti Liputan6.com kutip dari laman Fortune.com, Jumat (27/3/2015), nama wanita berkerudung yang karib disapa Risma itu tercantum pada posisi 24. Tepat di bawah namanya, bercokol CEO Facebook, Mark Zuckerberg di posisi 25.
 
Deretan 50 World Greatest Leaders dihuni oleh para tokoh ternama di berbagai bidang. Mulai dari sektor bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga, hingga tokoh agama.
 
Duduk di posisi pertama deretan pemimpin terbaik dunia, yakni CEO Apple Tim Cook. Dia dinilai cukup berhasil memimpin perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. 
 
Sementara di bawah Tim Cook, pada posisi 2 dan 3 bertengger Presiden European Central Bank Mario Draghi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.
 
Selain tokoh-tokoh tersebut, ada pula beberapa nama lain yang tak sudah tak asing di telinga. Seperti Paus Fransiskus yang duduk di posisi 4, penyanyi Taylor Swift di peringkat 6, pebasket Lebron James di urutan 31.
 
"Walikota Surabaya yang terpilih pada 2010 lalu, Rismaharini, mengubah kota berpenduduk 2,7 juta orang itu menjadi metropolis baru di Indonesia yang fokus pada ruang terbuka hijau dan pelestarian lingkungan," tulis Fortune.com. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.