Sukses

Begini Penampakan Pemusnahan Petasan Sitaan

Suatu video yang diunggah oleh kepolisian di negara bagian Texas menceritakan tentang pemusnahan sejumlah besar petasan sitaan.

Liputan6.com, Jakarta Suatu video yang diunggah oleh kepolisian di kawasan Big Spring di kota Midland di negara bagian Texas menceritakan tentang pemusnahan sejumlah besar petasan sitaan sehingga menimbulkan suara yang dahsyat.

Menurut laporan Midland Reporter-Telegram, timbunan petasan ini sendiri disita dari sejumlah kota: El Paso, Tyler, Dallas dan Lubbock, sejak perayaan 4 Juli yang terkini.

Menurut Russ Morrison, petugas yang berwenang di badan Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives (ATF), mereka biasa melakukan pemusnahan besar-besaran seperti itu.

Kali ini, petasan sitaan itu berjumlah hingga sekitar 10 ton. Dijelaskan bahwa petasan ini merupakan sitaan badan ATF, bukan kepolisian.

Petasan ini tidak dapat disumbangkan untuk keperluan lain karena pemusnahannya merupakan perintah pengadilan. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.