Sukses

'Tukang Parkir' di Darwin Menangi Kejuaran Binaraga Dunia

Anwar berasal dari Pakistan, dan merupakan orang pertama dari negaranya yang mengikuti kompetisi Raja Dunia (Mr. Universe) dan menang.

Liputan6.com, Darwin - Seorang inspektur perparkiran di Darwin, Australia mendapat julukan 'Parkinator' setelah memenangkan kontes binaraga, yang mempopulerkan bintang laga Hollywood Arnold Schwarzenegger.
 
Atif Anwar, petugas hukum di Dewan Kota Darwin itu menyabet gelar juara di kelas 100 kilogram di nomor klasik Kejuaraan Binaraga Arnold Schwarzenegger yang berlangsung di Pameran Olahraga, Melbourne pada Hari Minggu 15 Maret.

Event olahraga Amerika yang digelar untuk pertama kalinya di Australia ini, menampilkan kecakapan pembentukan tubuh sekaligus olahraga yang menguji ketangkasan, kekuatan dan juga ketahanan tubuh atlet.

Anwar mendapat julukan 'Parkinator' sebagai bentuk penghormatan terhadap bintang juara binaraga, politisi dan bintang film seri Terminator, Arnold Schwarzenegger, yang menyerahkan sendiri medali kepada Anwar pad ahari Minggu lalu.

"Ketika Arnold menyerahkan piala, aku merasa sangat gembira sampai tak bisa melukiskannya dengan kata-kata," kata pria 34 tahun itu ketika menerima medali ditemani isterinya Afshan dan anaknya Wahaj seperti dikutip dari ABC News, Rabu (18/3/2015).

Anwar berasal dari Pakistan, dan merupakan orang pertama dari negaranya yang mengikuti kompetisi Raja Dunia (Mr. Universe) dan meraih posisi keempat. Dua tahun kemudian Anwar dan keluarganya datang ke Australia, Anwar belajar S-2 administrasi Bisnis sambil berlatih membentuk ototnya.

Menurut Anwar, butuh banyak kesabaran dan pengorbanan untuk mendukung usaha tersebut. Selain berlatih keras, untuk mendapatkan tubuh berotot Anwar melakoni diet yang terdiri dari makan 8 - 10 kali sehari yang umumnya dengan menu ayam, kalkun, ikan dan sayuran serta suplemen.
 
"Ini adalah usaha tim, semua anggota gym, tim dan rekan kerja. Kita semua harus mendukung dia dan dia melakukannya, jadi kami sangat bangga padanya," kata istri Anwar.
 
Ketika kembali bekerja di kantor pemerintahan Darwin setelah memenangkan kejuaraan ini, Anwar disambut bak pahlawan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.