Sukses

Pengemudi Motorcross Memanjat Tebing yang Tegak

Sejumlah pengemudi motorcross berusaha mengendarai motor mereka untuk memanjat tebing yang hampir tegak lurus.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pengemudi motorcross berusaha mengendarai motor mereka untuk memanjat tebing yang hampir tegak lurus.

Belakangan, klip video yang beredar di dunia maya ini diketahui berasal dari suatu lomba ketahanan motocross ErzbergRodeo.

Acara ini diadakan setiap musim panas di suatu bekas tambang batu di kota Erzberg di Austria sejak tahun 1995 dan berlangsung selama 4 hari dalam setiap penyelengaraannya.

Dalam situs webnya, penyelenggara perlombaan ajang ketahanan ini mengaku sebagai yang terbesar di Eropa. Sejak 2005, acara ini dimulai dengan “2-cylinder elite class” pada hari Kamis dengan dua rute perkenalan.

Sejak 2008, hari Kamis diisi dengan ‘Rodeo-X Endurocross”. Sejak 2009, hari Kamis juga diisi dengan “Rocket Ride” yang merupakan ajang lomba memanjat tebing sangat curam.

Dari 500 peserta yang ikut memulai lomba, biasanya hanya sekitar 30-an peserta saja yang mampu menyelesaikan lomba. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini