Sukses

WOW: Pendakian Gunung Yang Mendebarkan di Huashan

Seorang pengguna YouTube dengan nama akun Figo Fromage menayangkan pengalamannya menelusuri tebing terjal di gunung Huashan di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengguna YouTube dengan nama akun Figo Fromage menayangkan pengalamannya menelusuri tebing terjal di gunung Huashan di Tiongkok. 

Dari sejumlah sumber, disebutkan bahwa pendakian gunung Huashan dikenal sebagai salah satu yang paling mendebarkan, namun demikian pemandangan dari alur pendakian itu sangat indah.

Disebutkan juga tentang adanya wisma minum teh di ketinggian 2.160 meter di puncak selatan kawasan pegunungan itu. Gunung Huashan memiliki peran penting secara keagamaan sejak didirikannya sebuah biara Taoisme, setidaknya sejak abad ke 2 SM.

Biarawan, biarawati, dan para peziarah telah menuju ke biara tersebut melalui sejumlah jejaring alur perjalanan ke yang menghubungkan lima puncak di pegunungan itu. Setiap puncaknya memiliki bangunan keagamaan semisal rumah minum teh di puncak selatan tersebut.

Alur pendakian telah diperkuat seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan, tapi tetap saja ada sejumlah korban hingga sekitar 100 orang setiap tahunnya. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini