Sukses

WOW: Karya Seni Unik 3 Dimensi dari Alat Tulis

Dengan kemajuan teknologi cetak 3 dimensi, sekarang kita dapat menciptakan karya 3 dimensi dengan alat tulis berisi cairan plastik.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kemajuan teknologi cetak 3 dimensi, sekarang kita dapat menciptakan karya 3 dimensi dengan alat tulis berisi cairan plastik.

Perusahaan WobbleWorks menciptakan alat tulis 3Doodler yang memungkinkan penggunanya menciptakankarya 3 dimensi.

Seperti dilaporkan dalam Cnet, alat ini serupa dengan bolpen biasa, namun diisi dengan plastik dan memiliki pemanas untuk melumerkan plastik yang dipakai selayaknya tinta dalam tulisan biasa.

Perusahaan itu sendiri sebenarnya merupakan perusahaan pembuat mainan robotik. Mereka menciptakan alat itu pada tahun 2011setelah berhasil mendapat suntikan modal lewat kampanye Kickstarter.

Dalam kampanye itu, dana senilai lebih dari 385 juta rupiah terkumpul hanya dalam beberapa jam saja. Hingga saat video ini pertama kalinya ditayangkan, sudah terkumpul lebih dari lebih dari 1,9 miliar rupiah, sehingga alat tulis itu bisa dijual dengan harga US$50 (setara dengan lebih dari 640 ribu rupiah).

Perusahaan itu berencana menghasilkan alat-alat tulis yang lebih mumpuni seharga US$75, US$99, dan US$125. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini