Sukses

WOW: Karya Van Gogh Menjadi Ilham Taman Sepeda

Sebuah taman untuk bersepeda di Belanda dirancang sesuai dengan karya ‘Starry Night’ oleh pelukis terkemuka, Van Gogh.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah taman untuk bersepeda di Belanda dirancang sesuai dengan karya ‘Starry Night’ oleh pelukis terkemuka, Van Gogh.

Jalur-jalur 'lukisan' di taman sepeda itu terbuat dari ribuan batu bersinar dari LED yang menyimpan muatan listrik pada siang hari dan memancarkan cahaya pada malam hari.

Taman ini memadukan warisan seni masa lalu dengan teknologi masa depan dan terletak di Nuenen en Eindhoven yang merupakan daerah tempat tinggal Van Gogh pada tahun 1883.

Mengacu kepada CNN.com, jalur bertaburan bintang sepanjang 1 kilometer ini dirancang oleh seniman Daan Roosegaarde yang bekerjasama dengan Heijmans Infrastructure dan dibuka untuk umum pada 13 November 2014 lalu.

Taman itu sendiri dinamai menurut nama dua seniman itu “Van Gogh-Roosegaarde” dengan keseluruhan panjang jalur sepeda sepanjang 335 kilometer.

Tempat lukisan bintang bertaburan itu mendekat dengan daerah Brabant Utara, tempat kelahiran dan masa kecil seniman Van Gogh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini