Sukses

Kelihaian Bajing Mencuri Kamera GoPro

Seekor bajing mencoba membawa segumpal umpan yang menempel pada kamera rekaman digital.

Liputan6.com, Jakarta Seekor bajing mencoba membawa segumpal umpan yang menempel pada kamera rekaman digital. Seorang pengacara dari Kanada memasang umpan berupa sepotong roti pada kamera rekaman digitalnya.

Kamera itu kemudian terbawa oleh seekor bajing yang mencoba membawa umpan tersebut ke atas pohon. Peristiwa itu sendiri terjadi di Westmount Park di kota Montreal di Kanada pada awal bulan November tahun lalu.

Kepada National Geographic, pengacara David Freiheit mengaku bahwa pada awalnya itu mencoba menggunakan roti jenis pita, namun roti itu meluruh.

Ia kemudian menggantinya dengan roti jenis French baguette yang lebih keras. Bukan hanya itu, percobaan dengan roti yang lebih keras itu sendiri dilakukan tiga kali.

Pertama kali, bajing itu menjatuhkan kamera itu dan rekamannya itulah yang disaksikan sekarang ini. Pada kesempatan ke tiga, bajing itu meninggalkan kamera di atas suatu cabang pohon yang lumayan tinggi.

David Freiheit mengatakan bahwa ia sudah puas dengan bajing dan berniat mencoba pada hewan lain yang dianggap hama, atau mencobanya pada burung merpati.

Katanya, “Seekor burung merpati tentu mengasyikan, tapi saya kira ia tidak punya ukuran berat ataupun kekuatan untuk membawa sebuah GoPro.” (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini