Sukses

WOW: Mobil Terbang AeroMobil dari Slovakia

Sejak Oktober 2014 lalu, sebuah perusahaan Slovakia sedang melakukan proses uji terbang untuk purwarupa mobil terbang karya mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Oktober 2014 lalu, sebuah perusahaan Slovakia sedang melakukan proses uji terbang untuk purwarupa mobil terbang karya mereka.

Mobil terbang untuk dua orang dewasa itu sudah mendapat sertifikasi dari Slovak Federation of Ultra-Light Flying. Purwarupa AeroMobil 3.0 dari Protos Productions (www.protos.sk) ini sudah hampir menjadi produk akhir.

Badan, sayap, dan roda mobil ini terbuat dari bahan komposit mutakhir. Dalam keterangan di laman resmi YouTube perusahaan itu disebutkan bahwa AeroMobil merupakan mobil terbang yang dapat menggunakan infrastruktur yang sudah ada, baik untuk mobil maupun untuk pesawat terbang.

Keberadaan mobil terbang itu akan memungkinkan perjalanan pintu-ke-pintu. Sebagai sebuah mobil, produk itu muat dalam ruang parkir mobil biasa, menggunakan BBM sebagaimana BBM untuk mobil biasa dan dapat digunakan dalam lalu lintas mobil biasa.

Selain itu, sebagai pesawat terbang, produk itu dapat menggunakan bandara lengkap maupun lapangan rumput atau beton sepanjang beberapa ratus meter saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini