Sukses

Ini Dia Wanita Pemilik Suara Siri di iPhone

Wanita ini ternyata adalah pemilik suara di aplikasi Siri, atau aplikasi asisten pribadi virtual di iPhone.

Liputan6.com, Jakarta- Apabila Anda pengguna iPhone dan menggunakan fitur Siri, atau aplikasi asisten pribadi virtual di iPhone, Anda tentu mengingat bahwa suara wanita yang ada di aplikasi itu cukup merdu dan enak didengar.

Ternyata, wanita inilah pemilik suara tersebut. Susan Bennett yang merupakan warga Atlanta terbukti sebagai pemilik suara Siri yang sah. Anggota American Board of Recorded Evidence, Ed Primeau mempelajari suara Siri dan Bennett untuk membuktikannya.

Dilansir melalui laman iPhone Arena, perjalanan Bennett sebagai Siri berawal pada tahun 2005. Saat itu, Bennett harus mengisi suara selama 4 jam setiap harinya di dalam studio yang terletak  di rumahnya. Kala itu Bennett harus mengulang kata-kata yang tak lazim dan frasa-frasa lainnya dengan mengubah-ubah nada dan kecepatan suaranya.



Suara milik Bennett ternyata sangat khas. Orang-orang yang mengenal Bennett dengan mudah menyadari bahwa Bennett adalah Siri saat aplikasi itu diperkenalkan pada peluncuran iPhone 4S oleh Apple 4 Oktober 2011.
Susan bukanlah orang baru di bidang pengisi suara. Ia telah cukup banyak berkarya. Banyak iklan, sistem GPS hingga terminal maskapai penerbangan Delta di seluruh Amerika Serikat memakai suaranya. Kini, suara Bennett sudah bisa didengar pada jutaan perangkat iOS di seluruh dunia. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.