Sukses

WOW: Pengamen Pipa Plastik PVC

Seorang pengamen di kota Adelaide di Australia Selatan memiliki kemampuan yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengamen di kota Adelaide di Australia Selatan memiliki kemampuan yang tidak biasa. Dalam suatu tayangan di YouTube, pengamen dengan nama akun Pipe Guy ini memperagakan sajian musik tekno dengan menggunakan seperangkat alat musik yang terbuat dari sejumlah pipa plastik PVC dengan panjang yang berbeda-beda untuk menghasilkan nada-nada yang berbeda.

Ujung pipa-pipa itu dipukul dengan sandal karet sehingga menggetarkan udara dalam pipa pada resonansi nada sesuai yang panjang-panjang pipa itu.

Pria yang aslinya bernama Jake itu mengaku sebagai penampil jalanan penuh waktu. Pria ini mengatakan telah bermain drum selama 10 tahun dan sekitar 2 tahun yang lalu memutuskan untuk menciptakan sendiri alat musiknya. Ia mengaku mendapat ilham untuk melakukan hal ini setelah melihat penampilan The Blue Man Group.

Klip video ini menayangkan permainannya di depan Rundle Mall di kota Adelaide di Australia Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.