Sukses

Lampu Merah yang bisa Berjoget

Persimpangan lampu merah merupakan salah satu tempat yang paling berbahaya bagi pejalan kaki karena ketidaksabaran pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta Persimpangan lampu merah merupakan salah satu tempat yang paling berbahaya bagi pejalan kaki karena ketidaksabaran pejalan kaki untuk menunggu.

Perusahaan mobil Smart melakukan percobaan sebagai upaya mengurangi kecelakaan di penyeberangan dengan memberi hiburan saat para pejalan kaki menunggu waktu menyeberang. Percobaan ‘Dancing Traffic Light’ ini mencoba mendapatkan perhatian pejalan kaki di kota Lisbon di Portugal.

Lampu merah pejalan kaki tampil berjoget mengikuti gerakan tarian seseorang lain di dekat persimpangan. Seseorang yang tertarik untuk berjoget diberi kesempatan memilih lagu yang tersedia. Melalui perangkat kamera dan komputer, tarian orang tersebut ditampilkan sebagai tarian di lampu merah penyeberangan.

Menurut perusahaan kendaraan Smart, percobaan ‘Dancing Traffic Light’ ini menambah hingga 81% terhadap jumlah penyeberang yang mau berhenti di persimpangan untuk menunggu gilirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.