Sukses

Pria Ini Mampu Lakukan Angkat Beban Hanya dengan Satu Tangan

Seorang pemuda yang lahir tanpa seluruh tangan kirinya mampu melakukan berbagai kegiatan kebugaran jasmani.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemuda yang lahir tanpa seluruh tangan kirinya mampu melakukan berbagai kegiatan kebugaran jasmani yang tidak kalah dari para pemuda yang bertubuh lengkap.

Dalam sebuah tayangan video YouTube pada 26 Januari 2015 lalu, Luke Ericson direkam sedang melakukan gerakan-gerakan pull up, push up, dan sejumlah gerakan kebugaran jasmani lainnya yang bahkan sulit bagi orang yang bertubuh biasa. Video itu sendiri direkam di Calisthenics Academy di Miami di negara bagian Florida.

Dilaporkan dalam Daily Mail (6/2/2015), pemuda ini dilahirkan dengan memiliki satu lengan saja. Bahkan paru-paru kirinya juga hanya seberkas kecil saja. Ia kemudian terjangkit skoliosis (pembengkokan tulang punggung) dan 8 tahun lalu ditengarai menderita diabetes jenis pertama (tipe-1).

Namun demikian, pada November 2014 ia tergugah untuk menciptakan video yang diharapkan menjadi penyemangat kaum difabel, “Saya tidak melihat ada alasan kenapa saya tidak bisa melakukannya sendiri.” Selagi masih anak-anak dan terbawa hingga dewasa, ia menolak ditinggalkan selagi mendaki gunung, panjat tebing, berenang, berselancar dan berlatih di tempat tinggalnya di Hawaii. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini