Sukses

Menu Baru KFC yang Beresiko Untuk Kesehatan

Inilah menu baru di KFC Filipina. Beranikah Anda mempertaruhkan kesehatan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Fast-food memang sedap, namun, mengingat tingginya kadar kalori dan lemak didalamnya, sebaiknya kita tidak terlalu sering memakannya.

KFC adalah salah satu franchise fast-food terbesar di dunia. Baru-baru ini, KFC Filipina menghadirkan menu baru yang disebut Double Down Dog, yaitu hotdog yang dibungkus bukan dengan roti, melainkan daging ayam yang digoreng khas KFC.


Dikutip dari express.co.uk, Kamis (5/2/2015), Errol Magdato, marketing director KFC Filipina berkata ide ini didasarkan dari kecintaan rakyat Filipina terhadap hotdog dan juga keberanian mereka mencoba menu-menu makanan baru.

Makanan ini diprotes orang-orang di media sosial sejak pertama kali fotonya muncul di internet, namun Magdato tidak mempersoalkannya dan berkata bahwa menu baru itu diterima dengan baik oleh pembeli. Ditanya soal kandungan kalori, Magdato mendeskripsikan "intinya, kalorinya kurang lebih sama dengan double cheeseburger".

Koki vegan Marie Gonzales, pendiri perusahaan makanan gourmet di Manila, menyebut Double Down Dog "menjijikkan". Ia berkata: "sandwich yang sepenuhnya terbuat dari daging hanya menjadi sumber penyakit, seperti diabetes dan serangan jantung. Menyedihkan kalau mengingat seperti inilah refleksi industri fast-food."

Sampai saat ini, belum ada rencana untuk memasarkan Double Down Dog di luar Filipina. (Indy Keningar/Igw)

Foto: express.co.uk

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini