Sukses

Ledakan Bom Rakitan di Mall Bangkok - Penjual Susu Kambing Unik

2 Bom meledak di sebuah mall di Bangkok, Thailand. 1 Orang terluka dalam kejadian ini.

Liputan6.com, Thailand - 2 Bom meledak di sebuah mall di Bangkok, Thailand pada Minggu 1 Januari 2015  malam waktu setempat. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/2/2015).

Bom meledak ketika mall sedang dipenuhi penghujung. Diduga bom tersebut adalah bom rakitan yang dibuat untuk menimbulkan kepanikan, bukan untuk membunuh. 1 Orang terluka dalam kejadian ini. Polisi setempat melakukan investigasi di lokasi terjadinya ledakan.

Beralih ke San Salvador. Seorang pengembala kambing di tempat ini menjual susu segar di pinggir jalan langsung diperas dari kambing peliharaannya. Dari 12 kambing yang mereka bawa, 1 kambing bisa menghasilkan 5 gelas susu. Penghasilan yang mereka dapat dari menjual susu kambing segar ini sekitar US$ 60 per hari.

Sementara itu di Albania, banjir bandang menghantam pemukiman penduduk pada Minggu 1 Februari 2015 waktu setempat. Selain merendam ratusan rumah, banjir juga melumpukan seluruh kota. Polisi sibuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Banjir bandang terjadi diduga akibat curah hujan tinggi dan gundulnya kawasan hutan nasional Albania.

Di jalan utama Kota Hong Kong, ribuan demonstran pro-demokrasi kembali berpawai pada Minggu 1 Februari 2015 waktu setempat. Sekitar 3.000 orang ikut dalam demonstrasi ini dengan menggunakan payung berwarna kuning serta membawa spanduk.

Para pendemo itu berjalan menyusuri jalan utama Hong Kong. Sekitar 2.000 aparat kepolisian pun dikerahkan untuk mengawal aksi massa ini. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.