Sukses

WOW: Cantiknya Pemandangan Aurora Borealis

Berikut ini adalah tayangan kecantikan Aurora Borealis yang terlihat dari Leelanau County di negara bagian Michigan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini adalah tayangan kecantikan Aurora Borealis yang terlihat dari Leelanau County di negara bagian Michigan di Amerika Serikat. Aurora adalah tampilan cahaya alamiah di angkasa yang biasanya terlihat di tempat kedudukan lintang yang besar (baik di dekat kutub utara maupun kutub selatan).

Aurora disebabkan oleh partikel bermuatan, yang biasanya dalam bentuk elektron dan proton, yang memasuki atmosfer bumi dan mengalami ionisasi sehingga memindahkan tata letak orbit elektron di atmosfir yang menyebabkan pendar cahaya tampak.

Di dekat kutub utara, dampak ini dikenal dengan nama aurora borealis, yang berarti ‘cahaya utara’. Kata ‘Aurora’ sendiri berasal dari nama dewi fajar bangsa Romawi dan ‘Boreas’ adalah nama angin utara dalam mitos Yunani. Di sekitar kutub selatan, pendar cahaya ini bernama aurora australis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.