Sukses

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Kartunis Charlie Hebdo

Ratusan orang berkumpul di Balaikota Montreuil di pinggiran Kota Paris, Prancis, Kamis 15 Januari untuk menghormati kartunis Charlie Hebdo.

Liputan6.com, Paris - Ratusan orang berkumpul di Balaikota Montreuil di pinggiran Kota Paris, Prancis, Kamis 15 Januari kemarin untuk menghormati salah satu kartunis Charlie Hebdo, Bernard Verlhac.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/1/2015), Bernard yang memiliki nama samaran Tignous ini merupakan salah satu dari 12 korban penyerangan kakak beradik  Said dan Cherif Kouachi, Rabu 7 Januari lalu di kantor majalah satire Charlie Hebdo. Ia meninggal di usia 57 tahun.

Selain Bernard, Pemimpin Redaksi Stephane Charbonnier dan 2 polisi juga turut jadi korban keduanya.

Bernard juga merupakan anggota klub "cartoonist for peace". Karya terakhirnya ini merupakan potret dirinya yang mengucapkan Tahun Baru bagi teman-temannya.

Kamis pagi para kerabat juga masih menyampaikan tanda duka bagi veteran kartunis lainnya, yaitu Georges Wolinski yang berusia 80 tahun. Sang anak Elsa mengatakan biar ayahnya telah tiada, namun ide dan prinsipnya akan tetap hidup.

Sejumlah pemimpin negara datang ke Paris, termasuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan PM Israel Benjamin Netanyahu, mengikuti aksi damai atas serangan yang menimpa Prancis dan mengakibatkan 17 orang tewas, termasuk 12 orang di kantor Charlie Hebdo dan 5 orang di lokasi penyanderaan supermarket. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini