Menlu AS John Kerry Kecelakaan Mobil di India

Oleh Tanti Yulianingsih pada 13 Jan 2015, 13:43 WIB
Diperbarui 13 Jan 2015, 13:43 WIB
Mobil yang membawa Menlu AS John Kerry. (Daily Mail)
Perbesar
Mobil yang membawa Menlu AS John Kerry. (Daily Mail)

Liputan6.com, New Delhi - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John Kerry mengalami kecelakaan mobil saat berkunjung ke India. Beruntung pria 71 tahun itu tak mengalami luka sedikitpun.

Beberapa saat usai tabrakan mobil, Menlu AS itu terlihat muncul dari dalam kendaraan yang ditumpanginya tanpa cedera.

"Kerry berada pada mobil pertama dari dua kendaraan yang terlibat dalam tabrakan. Kecelakaan itu mengakibatkan kedua mobil rusak," kata Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki, seperti dikutip dari CNN, Selasa (13/1/2015).

Mobil SUV yang ditumpangi Kerry bertabrakan ketika dalam perjalanan melintasi Kota Ahmedabad, di mana Kerry akan menghadiri konferensi bisnis internasional dan mempersiapkan kunjungan Presiden Obama dalam waktu dekat.

"Selama perjalanan ke bandara di Ahmedabad, India, dua mobil di iring-iringan mengalami kecelakaan lalu lintas itu," ucap Psaki dikutip dari Daily Mail.

"Kerry tak menderita luka-luka, begitu pula dengan staf atau personelnya. Satu kendaraan kemudian menggantikan kendaraan yang rusak, keluar dari iring-iringan dan melanjutkan perjalanan ke bandara," tutur Psaki.

Di India, Kerry dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Nawaz Sharif dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Pakistan Raheel Sharif. Kunjungan itu sebagai aksi solidaritas untuk menyatakan bela sungkawa atas serangan Taliban yang menewaskan 134 murid sekolah. (Tnt/Riz)