Ribuan Burung Migrasi di Danau China - Solidaritas untuk Prancis

Oleh Liputan6 pada 12 Jan 2015, 19:27 WIB
Diperbarui 12 Jan 2015, 19:27 WIB
Jendela-Dunia
Perbesar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Anhui, China - Ribuan burung terbang menuju Danau Shengjin, Chizou, Anhhui, China. Setiap tahunnya burung-burung akan migrasi menuju danau ini. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (12/1/2015).

Pada musim dingin, Danau Shengjin yang memiliki luas mencapai 133 kilometer ini menjadi tujuan beragam jenis unggas yang bermigrasi. Tentu pemandangan di danau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sementara itu, seekor panda koleksi kebun binatang di Kuala Lumpur, Malaysia terserang demam. Meski demikian, binatang berbulu tebal itu masih terlihat aktif. Mei 2014 lalu, Pemerintah China memberikan 2 ekor panda untuk menambah koleksi peliharaan kebun binatang tersebut tepat pada hari ulang tahun ke-40 Malaysia.

Sejauh ini panda-panda yang diberikan Pemerintah China di kebun binatang Kuala Lumpur dalam kondisi relatif baik. Meski di negeri asalnya terdapat beberapa panda yang mati karena terkena virus.

Di tempat lain, Minggu 11 Januari sore waktu setempat lebih dari 3 ribu warga Washington DC mengheningkan cipta. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada para korban aksi teror di Paris, Prancis beberapa waktu lalu.

Mereka juga turut mengecam atas penyerangan dan penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo di Paris. Juga penembakan terhadap seorang polisi wanita (polwan) serta penyanderaan yang menewaskan 4 pengunjung toko swalayan Yahudi. (Nfs/Sss)