Sukses

Kaleidoskop News Sains 2014

Ada mimpi membangun 'negeri di atas awan'. Dan ternyata ada ledakan yang lebih besar ketimbang ledakan yang memusnahkan dinosaurus.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah badan antariksa mengirim misi menuju Mars untuk mencari pertanda kehidupan dan menyiapkan misi berawak menuju Planet Merah. Bahkan bermimpi membangun 'negeri di atas awan' di atas Venus.

Ilmuwan menguak misteri 'cahaya aneh' pertanda gempa dahsyat, ada momen jilatan Matahari hingga 7 kali ukuran Bumi, 'petir aneh' menyambar dari letusan Gunung Vesuvius hingga Kelud, NASA menemukan 715 planet baru, 4 di antaranya digadang-gadang menjadi calon pengganti Bumi.

Para ilmuwan juga merekonstruksi peristiwa tabrakan asteroid yang terjadi 3,26 miliar tahun lalu. Kala itu batu angkasa selebar 23-36 mil atau 37-58 kilometer -- 4 sampai 6 kali lebih lebar daripada yang membuat dinosaurus tinggal fosil.

Berikut peristiwa alam serta kontribusi manusia terhadap perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam Kaleidoskop News Sains 2014 pada video di bawah ini:

Baca juga kisah kompletnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini