Sukses

Seniman 'Sulap' Senjata Api Jadi Alat Musik

Reyes mengubah laras pada senjata api menjadi sebuah perkusi dan bagian pistol lainnya menjadi simbal.

Liputan6.com, Mexico City - Siapa yang mengira pistol bisa dijadikan alat musik. Hal itu tercipta oleh si 'tangan dingin' bernama Pedro Reyes.

Pematung multitalenta itu mengambil ratusan senjata yang disita di Ciudad Juarez, Meksiko dan mengubahnya menjadi alat musik nan artistik.

Top gun: Mexican sculptor Pedro Reyes pictured next to an instrument made out of used weapons that mimics the sound of a bass guitar

Untuk proyek yang dinamai Disarm, Reyes menggunakan sekitar 6.700 senjata sitaan tentara dan polisi di Ciudad Juarez. Sebuah kota berpenduduk sekitar 1,3 juta orang, di mana 10 orang per harinya ditembak.

Dalam karya sebelumnya pada tahun 2008, ia telah melebur 1.527 senjata dan disulapnya menjadi sekop untuk menanam pohon.

Hooting sounds: Former rifles, seized by the army and police in Ciudad Juarez, have been transformed into a rustic piano

Di Ciudad Juarez, Reyes mengubah senjata-senjata itu menjadi piano. Ia telah mendedikasikan dirinya berkarya menggunakan benda tersebut selama 2 tahun terakhir.

Violent past: The guns were seized in Ciudad Juarez where around 10 people were shot dead every day at the height of the country's gun violence

senjata menjadi alat musik pedro reyes

(Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini