Sukses

Tisu Toilet Mewah Rp 211 Ribu/Gulung

Petinggi perusahaan itu menguji setiap gulungan Hanebisho dengan tangannya sendiri untuk memastikan kecocokan standar juga kualitas.

Liputan6.com, Tokyo - Tisu toilet bernama Hanebisho dianggap paling mewah dan termahal di dunia. Varian baru dengan tambahan estetika ini dijual US$ 17 atau sekitar Rp 211 ribu untuk satu gulungan. Apa yang membuatnya begitu mahal?

Kertas Hanebisho dibuat dengan serat kayu yang sudah berbentuk bubur diimpor dari Kanada. Kemudian, bubur kayu itu diproses dengan aliran air terbersih di Jepang yang berasal dari sungai dengan kualitas rangking pertama di Jepang pada 2010, Sungai Nyodo.
 
Petinggi perusahaan itu menguji setiap gulungan Hanebisho dengan tangannya sendiri untuk memastikan kecocokan standar juga kualitas. Setelah itu, barulah dikirim ke departemen desain yang akan menghias tisu toilet dengan pola yang rumit.

Jika sudah siap, tisu akan dibungkus dengan kotak hias buatan tangan seniman Kyoto. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini