Sukses

Horor Malam Natal di Mal Louisiana, 1 Tewas Tertembak

Seorang pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan di sebuah mal di Amerika Serikat, setelah berbelanja.

Liputan6.com, Louisiana - Malam Natal di salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS) ini menimbulkan horor tersendiri. Sebab seorang pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan di sebuah mal.

"Seorang pria ditahan pada Rabu 24 Desember waktu setempat, setelah penembakan di sebuah mal Louisiana. Satu orang tewas," kata polisi seperti dikutip dari Fox News, Kamis (25/12/2013).

"Serangan Malam Natal di Oakwood Center Mall di Gretna, Louisiana, terjadi sekitar 16.20 waktu setempat. Setelah seorang pria membeli sesuatu di toko sepatu Foot Locker," beber Sheriff Newell Normand, Jefferson Parish.

Setelah korban berpaling dari kasir, sambung dia, seorang pria berjalan 3 atau 4 langkah ke belakang dan mulai menembak.

"Setidaknya tiga tembakan dilepaskan," kata Normand sambil menyatakan bahwa korban yang terkena tembakan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Normand mengungkapkan, penembak ditangkap beberapa blok dari mal. Kini sedang interogasi oleh petugas. Namun sejauh ini belum dapat dipastikan motif penembakan dan sanksi untuk pria itu.

Puluhan polisi, termasuk Kepolisian Negara Louisiana, kemudian berjaga di mal yang terletak di sebelah tenggara New Orleans. Sementara para pembeli dievakuasi keluar dari mal segera setelah penembakan.

Insiden penembakan di AS sebelumnya terjadi pada Sabtu 20 Desember 2014. Sore itu 2 polisi yang sedang duduk di dalam mobil patroli di lingkungan Bedford-Stuyvesant Brooklyn, New York ditembak. Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini