Sukses

Patung Liberty Dikelilingi 160 CCTV

Terdapat sekitar 160 CCTV dengan kualitas HDTV dipasang di seluruh area pulau dan bangunan monumen Liberty di New York.

Liputan6.com, New York- Padatnya pengunjung pulau Ellis tempat patung Liberty berada mendorong pemerintah setempat untuk meningkatkan akses keamanan di lokasi tersebut. Minimnya jumlah petugas keamanan tak berbanding dengan luas area tersebut. Ditambah, pengunjung memang bebas mengelilingi pulau ketika turun dari feri, yang dapat mendorong terjadinya peristiwa akibat keisengan pengunjung.

Sejak lokasi ini dibuka kembali pada Juli tahun lalu bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, U.S. Park Police, National Park Service (NPS) dan the Department of Interior (DOI) setempat menambah fasilitas keamanan berupa CCTV dengan Art Digital Video Surveillance System untuk merekam kondisi sekitar pulau dan menginformasikan lebih cepat kepada petugas apabila terjadi hal darurat. Berdasarkan informasi dari Total Recall, perusahaan keamanan yang ditunjuk memasang sistem tersebut, terdapat sekitar 160 CCTV dengan kualitas HDTV dipasang di seluruh area pulau dan bangunan monumen.

Sejumlah titik kamera yang dipublikasikan antara lain depan pelabuhan feri, area pintu masuk, serta sejumlah ruangan di dalam monumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini