Sukses

Arsitektur Unik Stasiun Kereta Bawah Tanah

Program Toledo Metro Station yang dirancang untuk memberikan nilai tambah pada stasiun

Liputan6.com, Roma - Salah satu stasiun kereta bawah tanah terindah di Eropa adalah Toledo Metro Station. Terletak di kota Napoli, Italia. Toledo Metro Station dapat dikatakan unik karena memiliki desain arsitektur yang tidak biasa.

toledo metro station 3

toledo metro station 7

toledo metro station

Program seni Stasiun, tidak hanya sebagai fasilitas transportasi, namun juga sebagai galeri seni. Seniman, desainer dan arsitek bernama seperti, Alessandro Mendini, Anish Kapoor, Gae Aulenti, Jannis Kounellis, Karim Rashid, Michaelangelo Pistoletto dan Sol LeWitt bersama-sama bergabung dalam program ini.

Toledo Metro Station dibuka pertama kali pada bulan September 2012, setelah mengalami beberapa kali penundaan. "Stasiun ini juga merupakan stasiun bawah tanah paling dalam dengan kedalaman 50 meter. Tema di stasiun ini adalah air dan cahaya dengan warna dominan biru," dilansir dari The Daily Telegraph, Senin (15/12/2014).

(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini