Sukses

Ombak Misterius Serupa Wajah Kakek Tua

Ketika badai melanda Inggris, salah satu fotografer berhasil menangkap penampakan misterius itu dalam jepretan fotonya.

Liputan6.com, London - Ketika badai melanda Inggris, salah satu fotografer berhasil menangkap penampakan misterius dalam jepretan fotonya. Terlihatlah sesosok wajah pria tua di antara gulungan ombak besar di laut.

Foto itu diambil oleh Ron Steenvoorden, ketika badai besar menerjang Isle of Islay di barat Skotlandia.

Pria 54 tahun itu awalnya tak menyadari ada penampakan unik itu. Ia baru tahu ketika tiba di rumah dan mengecek kameranya.

Kemudian Steenvoorden menyamakan wajah yang muncul dalam gelombang dengan karakter dalam novel karya Charles Dicken tahun 1843, A Christmas Carol.

"Itu (sosoknya) mirip seperti Ebenezer Scrooge. Atau mungkin hantu?" kata Steenvoorden seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (11/12/2014).

Menurut informasi yang beredar, kecepatan angin mencapai 128 km per jam saat badai menerjang. Masyarakat pun diperingatkan bahwa kondisi tersebut bisa lebih buruk hingga akhir minggu ini.

"Hampir mustahil berada di luar rumah. Kami baru pindah dari Belanda dua bulan yang lalu, sehingga kami belum pernah melihat gelombang seperti ini sebelumnya," ucap Steenvoorden.

Sebelumnya, sempat terlihat awan badai berbentuk singa bernama Mufasa. Penampakan unik itu menggelayut di seluruh langit Inggris pada Jumat 23 Mei.

Lapisan-lapisan awan itu terlihat benar-benar berbentuk guratan wajah ayah Simba, anak singa dalam film kartun yang muncul tahun 1994. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.