Sukses

6 Gaun Unik, Terbuat dari Coklat hingga Uang

Berikut 6 gaun menakjubkan dan unik sepanjang masa, yang disebut-sebut menjadi tren baru di dunia mode.

Liputan6.com, Jakarta - Imajinasi para desainer ini seperti tak ada batasannya. Sebab mereka bisa menghasilkan karya-karya unik, dari beragam material. Mulai dari uang hingga bahan makanan seperti coklat.

Berikut 6 gaun menakjubkan dan unik sepanjang masa yang disebut-sebut menjadi tren baru di dunia mode, dikutip dari Odd and Strange.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun dari uang dan sangkar burung

1. Gaun dari uang

Money Dress

Gaun uang yang dipakai oleh seorang pembawa berita di salah satu TV di Inggris ini, menggunakan mata uang pound sterling. Sengaja disiapkan untuk keperluan promosi pengumpulan dana charity di Inggris.

Gaun tersebut diperkirakan bernilai US$100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.

2. Gaun sangkar burung

Birdcage Dress

Gaun sangkar burung atau birdcage ini adalah ciptaan desainer California, Amerika, Kasey McMahon. Material untuk kostum ini, benar-benar dari sangkar burung kenari.

3 dari 4 halaman

Gaun Transparan dan Coklat

3. Gaun transparan

Intimacy 2.0 Dress

Gaun yang satu ini benar-benar menggoda. Kostum bertajuk The Intimacy dress ini bisa berubah menjadi transparan, jika detak jantung si pemakainya berdetak lebih cepat.

Gaun ini dirancang oleh Studio Roosegaarde, sebuah perusahaan desain di Belanda.

4. Gaun coklat

Chocolate Dress

Gaun coklat yang diperagakan model cantik asal Jerman, Alena Gerber ini juga tak kalah menggoda. Sebab benar-benar terbuat dari makanan manis itu.

4 dari 4 halaman

Gaun dari rambut dan lampu

5. Gaun rambut manusia

Human Hair Dress

Gaun unik yang dipakai oleh model bernama Nina Arkley ini seluruhnya terbuat dari rambut asli manusia.

Pembuatnya, penata rambut Jodie Breed, mengumpulkan rambut dari para klien. Gaun ini dibuat untuk kompetisi Miss England bertema ramah lingkungan.

6. Gaun 'pembaca' emosi

Bubelle Dress

The Bubelle Dress ini adalah gaun 'pembaca' emosi pertama di dunia. Kostum ini sangat sensitif, dan bisa berubah warna untuk menunjukkan suasana hati seseorang.

Gaun yang dibuat oleh perusahaan elektronik besar, Philips ini memiliki sensor biometrik. Sehingga bisa mendeteksi emosi seseorang, yang dipancarkan melalui perubahan warna cahaya pada lampu di kostum tersebut. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini