Sukses

Video 'Konser Biola' Saat Operasi Otak

Berikut ini video saat Elishuv bermain biola dalam operasi otak yang dikerjakan oleh beberapa orang dokter dan suster.

Liputan6.com, Tel Aviv - Pernah mendengar suara biola merdu mengalun dari dalam ruang operasi di rumah sakit? Hal itu pernah terjadi di Tel Aviv Sourasky Medical Center.

Adalah Elishuv, seorang pemain biola di Lithuania National Symphony Orchestra pelakunya. Ia adalah pasien yang didiagnosis menderita kanker otak pada 20 tahun silam.

Pada tanggal 9 September 2014, Elishuv menjalani operasi pembedahan otak. Ia diminta dokter untuk bermain selama prosedur, untuk melihat responsnya dalam pemasangan alat bantu untuk mengurangi getaran tubuh pada pasien.

"Ketika kami mengaktifkan rangsangan di lokasi yang tepat, kami menemukan bahwa getaran padanya telah menghilang. Lalu Elishuv terus bermain Mozart dengan penuh emosi, tanpa memiliki getaran atau efek samping lainnya," kata direktur rumah sakit bedah saraf fungsional, Yitzhak Fried dikutip dari Oddee, Rabu (26/11/2014).

Berikut ini video saat Elishuv 'konser biola' dalam operasi otak. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.