Sukses

Pemerintah Siap Intensifkan Perundingan Perbatasan

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sebelumnya sudah memastikan bahwa tidak ada eksodus Warga Negara Indonesia dari Nunukan ke Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sebelumnya sudah memastikan bahwa tidak ada eksodus Warga Negara Indonesia dari Nunukan ke Malaysia. Namun, saat ini proses pembicaraan mengenai garis perbatasan wilayah terus dilakukan.

"Kita secepatnya akan memperoleh kejelasan mengenai garis batas kita," sebut Juru Bicara Kemlu Michale Tene, Rabu (17/11/2014).

"Perundingan dengan Malaysia (mengenai perbatasan) terus berjalan dan ke depannya akan terus ditingkatkan," sambung dia.

Meski memastikan akan terus meningkatkan perundingan perbatasan, dipastikan Tene, pemerintah tidak akan mengerjakan ini secara terburu. Sebab, masalah ini sangat berkaitan dengan kedaulatan negara.

Dengan mengerjakan tidak terburu-buru, diyakini Tene hasilnya pasti akan baik. Sehingga, masalah perbatasan tidak akan merugikan kepentingan nasional bangsa.

Kemlu pun memastikan tidak hanya merundingkan masalah perbatasan dengan Negeri Jiran. Tetapi, sejumlah negara lain yang memiliki perbatasan dengan Indonesia akan diintesifkan perundingannya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini