Sukses

Anak Bob Marley Luncurkan Produk Ganja 'Marley Natural'

Perusahaan rencananya akan menjual krim oles ganja dan berbagai aksesoris lain.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga penyanyi reggae asal Jamaika, Bob Marley meluncurkan produk yang mereka klaim sebagai merek ganja pertama di dunia. Merek yang diberi nama 'Marley Natural' ini akan digunakan dalam produk-produk lotion ganja, krim, dan sejumlah aksesoris.

"Ayahku akan senang jika orang-orang mengerti tentang kekuatan penyembuhan dari bahan-bahan herbal (termasuk ganja)," ucap anak almarhum Bob Marley, Cedella Marley seperti diberitakan BBC, Rabu (19/11/2014).

Merek baru tersebut sedang dikembangkan keluarga Marley bersama Privateer Holding, sebuah perusahaan yang berbasis di Washington.

Produk itu rencananya akan dijual di Amerika Serikat dan mungkin secara global mulai tahun depan.

"Bob Marley mulai mendorong legalisasi lebih dari 50 tahun yang lalu. Kita akan membantu menyelesaikannya," ujar Direktur Eksekutif Privateer, Brendan Kennedy, kepada NBC.



Sejumlah negara bagian AS sudah melegalkan konsumsi ganja, seperti di Colorado dan Washington.

Negara Bagian Alaska, Oregon dan Distrik Columbia juga siap untuk melegalkan ganja setelah adanya pemungutan suara yang mendukung legalisasi awal bulan ini.

Bob Marley, yang meninggal karena kanker pada Mei 1981, menganggap ganja sebagai bagian penting dari jalan hidup gerakan spiritual Rastafari. Karena itu, selama hidupnya, dia mendukung legalisasi produk ganja. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.