Pria Bersenjata Pisau Masuki Markas AL AS, 2 Luka-luka

Oleh Tanti Yulianingsih pada 14 Nov 2014, 11:46 WIB
Diperbarui 14 Nov 2014, 11:46 WIB
Ilustrasi pria besenjata pisau.
Perbesar
Ilustrasi pria besenjata pisau.

Liputan6.com, Connecticut - Seorang penjaga di Markas Angkatan Laut Connecticut, Amerika Serikat melepaskan tembakan di tempatnya berjaga. Bukan tanpa alasan, tapi karena pria yang melintas itu membawa sebilah pisau.

"Seorang petugas yang menjaga markas Angkatan Laut Connecticut melepaskan tembakan kepada pria bersenjatakan pisau, yang diduga mencoba masuk melalui gerbang pejalan kaki," kata pihak berwenang seperti dimuat ABC News, Jumat (14/11/2014).

Menurut keterangan pihak berwenang, tersangka yang belum teridentifikasi, bertindak agresif kepada petugas keamanan sekitar pukul 19.00 di dekat pintu masuk Pangkalan Kapal Selam Angkatan Laut di New London. Memicu petugas melepaskan tembakan kepadanya sebagai peringatan.

Dua Polisi Sipil Angkatan Laut dilaporkan terluka oleh pantulan peluru yang ditembakkan penjaga. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun kondisi mereka tidak dipublikasikan.

"Tersangka tidak terluka," demikian menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Submarine Naval yang bermarkas di  New London.

Kini tersangka itu telah ditahan dan diserahkan ke Kepolisian Kota Groton. Untuk selanjutnya diselidiki motifnya membawa senjata tajam ke markas militer. (Ein)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya