Sukses

Cek Tumor Payudara dengan Cermin

Dengan memerhatikan kedua payudara ketika bercermin, wanita dapat mengetahui apakah ada tanda-tanda yang mengacu kepada tumor payudara.

Liputan6.com, Jakarta- Ketika wanita bercermin, umumnya yang menjadi fokus perhatian hanya pada bagian kepala dan bagian pinggang, dengan melewati bagian payudara. Padahal, dengan memerhatikan kedua payudara ketika bercermin, wanita dapat mengetahui apakah ada tanda-tanda yang mengacu kepada tumor payudara. Berdasarkan data yang ada, 75 sampai 85 persen tumor payudara ditemukan pada saat melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) ini. Dikatakan oleh dr. Nina Supit, Sp. Rad selaku Radiologist Rumah Sakit Mayapada Jakarta, dengan wanita lebih sadar terhadap payudaranya, maka ketika ada tanda-tanda yang mengarah tumor payudara, dapat dilakukan penanganan secara dini agar tidak menjadi kanker payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini