Tragis, Pria Tewas Tersetrum karena Cincin Kawin

Oleh Tanti Yulianingsih pada 11 Nov 2014, 14:22 WIB
Diperbarui 11 Nov 2014, 14:22 WIB
Cincin kawin berlian
Perbesar

Liputan6.com, Florida - Insiden kematian tragis karena cincin kawin menimpa seorang pria di South Daytona, Florida. Nyawanya tak tertolong setelah tersengat aliran listrik saat sedang memperbaiki mesin cuci piring.

"Seorang pria meninggal akibat cincin kawinnya sendiri, karena menyentuh kabel listrik pada mesin cuci piring kerabatnya yang baru saja selesai diperbaiki," kata polisi seperti dimuat Daily Mail, Selasa (11/11/2014).

Musibah itu mungkin tak akan terjadi jika Ferguson tak lupa mematikan aliran listrik ketika ia memperbaiki mesin itu.

Awalnya Ferguson telah mematikan listrik di ruangan saat melakukan proses perbaikan itu. Namun ia menghidupkannya, ketika akan mengecek 'suara aneh' dalam mesin cuci elektronik itu.

Albert Washington, kakak iparnya mengira Ferguson sedang memeriksa kawat tembaga terbuka saat ia tak kunjung bergerak. Namun saat ia merunduk, Ferguson ternyata sudah tak sadarkan diri dan wajahnya memerah.

Kala itu, jelas Washington, Ferguson tak bisa disadarkan lagi. Istri Ferguson pun menelepon 911, sementara yang lain memulai CPR.

Ferguson, yang tinggal di dekatnya Port Orange kemudian dibawa ke Medical Center Halifax di Daytona Beach, di mana ia dinyatakan meninggal pada saat kedatangan.

Menurut pernyataan polisi, Washington kala itu tengah membantu Ferguson memperbaiki mesin, dan menuju ruang lain untuk memutus aliran listrik.

Ferguson kemudian meminta listrik dinyalakan untuk menguji mesin. Namun ia lupa untuk mematikan aliran listrik ketika akan memperbaiki kembali kabelnya. Ketika itulah ia tersengat listrik dan meninggal secara tragis. (Mut)