Sukses

Pemerkosa Dikebiri di Toko Daging Paling Hits

Aksi pemerkosa di India yang berakhir pada pemotongan alat vital menjadi berita paling hits.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Kota Ganganagar, India harus kehilangan alat kelaminnya setelah mencoba memperkosa seorang remaja. Alat vitalnya dikebiri atau dipotong oleh warga sekitar yang menghakiminya.

Informasi tentang pria tersebut pun menjadi berita paling hits sepanjang Sabtu 11 Oktober 2014. Tak hanya itu, kabar menarik lainnya juga hadir mengisi daftar 5 berita terfavorit.

Berikut 5 berita tersebut:

1. Meninggal Usai Berdoa Kematian di Tanah Suci

Seorang jemaah haji asal Arab Saudi dikabarkan meninggal dunia ketika sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah, setelah berdoa soal kematian.

Menurut sang ayah, Ahmed Al Malki, perempuan berusia 25 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di tanah suci setelah memohon doa agar dirinya bisa meninggal pada musim haji.

Bagaimana kelengkapan kisahnya? Ikuti di sini.

2. Protes Soal ISIS di Turki Merenggut 31 Nyawa

Sedikitnya 31 orang tewas dan 360 lainnya dilaporkan terluka dalam aksi protes besar di Turki dalam 4 hari terakhir. Massa memprotes pemerintah Turki yang dinilai kurang bertindak dalam membantu warga Kobani, Suriah yang diserang ISIS.

Menteri Dalam Negeri Turki Efkan Ala mengatakan, dua di antara korban tewas tersebut adalah seorang polisi. 5 Pelaku penembakan yang juga demonstran juga meregang nyawa.

Selengkapnya di sini.

3. Pemerkosa Dikebiri Massa di Toko Daging

Lantaran terpergok warga saat akan menjalankan aksi bejatnya, Suresh Kumar harus kehilangan alat vitalnya. Dia dikebiri atau dipotong oleh warga sekitar yang menghakiminya.

Awalnya warga memergoki si pemerkosa, Suresh Kumar, sedang mencegat dan berusaha memaksa si gadis untuk memenuhi nafsu bejatnya. Pelaku berusia 40 tahun itu langsung diseret warga ke toko daging dan dihajar habis-habisan oleh massa yang geram dengan aksinya. Massa kemudian mengeksekusi Kumar menggunakan pisau daging.

Setelah itu, massa meninggalkan Kumar dengan kondisi terluka parah. Darah berceceran di bagian vitalnya. Polisi kemudian datang dan membawanya ke rumah sakit. Umar kini dalam kondisi kritis.

Selengkapnya ada di sini.

4. Mantan Ibu Negara China Madam Mao Ditangkap

11 Oktober 1976 adalah hari apes bagi empat tokoh radikal yang salah satunya adalah janda Pendiri Republik Rakyat Tiongkok Mao Ze Dong, Jian Qing -- dikenal juga dengan sebutan Madam Mao. Mantan artis yang lantas jadi penebar teror saat mendompleng kekuasaan suaminya itu diulas dalam Today in History kali ini.

Dilansir dari berbagai sumber, perintah penangkapan keempat orang yang dikenal sebagai Gang of Four itu atas perintah oleh pemimpin baru Partai Komunis China, Hua Guofeng.

Kisah lengkapnya ada di sini

5. Imbauan Xanana untuk Negara Asia

Perdana Menteri Republik Demokratis Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao mengatakan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara harus mempunyai posisi jelas, yakni dapat menempatkan diri di antara negara-negara atau perhimpunan negara, guna menghadapi tuntutan dunia.

"Dalam dunia global yang menuntut setiap negara untuk merespons dengan lebih baik dan aktif terhadap isu-isu krusial yang dihadapi masyarakat, kita (ASEAN) harus mempertimbangkan bagaimana posisi wilayah ini sehubungan dengan tuntutan dunia tersebut," kata Xanana Gusmao dalam Forum Demokrasi Bali ketujuh di Nusa Dua, Denpasar, Jumat 10 Oktober 2014.

Ini dia selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini