Mengenaskan, Pria Tewas Disengat 800 Ribu Lebah

Oleh Tanti Yulianingsih pada 09 Okt 2014, 10:45 WIB
Diperbarui 09 Okt 2014, 10:45 WIB
Tragis, Pria Tewas Disengat 800 Ribu Lebah
Perbesar
Ilustrasi sarang lebah. (Gawker)

Liputan6.com, Douglas - Nyawa pria di Arizona ini tak tertolong, setelah tersengat lebah lebih dari sekitar 100 kali. Ketika itu ia sedang memindahkan sarang hewan tersebut.

"Berdasarkan ukuran sarang, ada sekitar 800 ribu lebah," jelas pembasmi lebah seperti dimuat CNN, Kamis (9/10/2014).

Kepala Pemadam Kebakaran Douglas, Mario Novoa mengatakan departemennya menjawab panggilan Rabu pagi. Lalu ketika kru tiba di lokasi kejadian, mereka menemukan 5 orang disengat lebah, dengan kondisi masih dikerumuni kawanan lebah itu.

Ketika kelima korban diobati, petugas pemadam kebakaran lainnya berkeliling ke rumah-rumah warga. Untuk memperingati agar menutup jendela dan tak keluar rumah.

"Dua dari korban tersengat berkali-kali," kata Mario.

Salah satu orang meninggal kemudian. Dia belum teridentifikasi. Sementara seorang lainnya belum diketahui kondisi terkininya.

Mario menuturkan, pembasmi menemukan 91 cm x 243 cm sarang lebah di bawah atap rumah. Untuk sampai ke rumah lebah itu, pembasmi harus memanjat langit-langit bangunan tersebut.

Sementara itu, pemilik rumah berusia 90 tahun tidak terluka.

"Kami mendapat telepon tentang lebah cukup sering tapi aku belum pernah melihat sesuatu seperti ini. Ini adalah pertama kalinya kami mencatat kematian masyarakat akibat tersengat lebah," beber Mario.

Douglas, lokasi serangan lebah terjadi, berada di dekat perbatasan dengan Meksiko. Sekitar 2 jam perjalanan dari Tucson. (Mut)

Tag Terkait