Sukses

2 Wanita Akhirnya Menikah Setelah 72 Tahun Hidup Bersama

Keduanya mengatakan tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai babak baru dalam hidup.

Liputan6.com, Davenport - Lebih dari 7 dekade setelah memulai hubungan mereka, Vivian Boyack dan Alice "Nonie" Dubes akhirnya memutuskan untuk menikah. Boyack (91) dan Dubes (90) duduk bersebelahan satu sama lain selama upacara pernikahan di Davenport, Iowa, Amerika Serikat, Sabtu lalu.

"Ini adalah perayaan yang seharusnya terjadi pada waktu yang sangat lama," kata Pendeta Linda Hunsaker di depan kelompok kecil teman-teman dekat kedua mempelai dan keluarga yang hadir, seperti dikutip The Independent, Senin (8/9/2014).

Kedua wanita ini bertemu di kampung halaman mereka Yale, Iowa, saat mulai tumbuh dewasa. Kemudian mereka pindah ke Davenport pada tahun 1947 di mana Boyack mengajar di sebuah sekolah dan Dubes bekerja di bagian penggajian.

Dubes mengatakan mereka telah menikmati hidup bersama-sama dan selama bertahun-tahun mereka telah melakukan perjalanan ke seluruh 50 negara bagian di AS, semua provinsi di Kanada, dan mengunjungi Inggris 2 kali.

"Kami telah menghabiskan waktu yang menyenangkan," kata Dubes.

Boyack mengatakan membutuhkan banyak cinta dan bekerja untuk menjaga hubungan yang terjadi untuk 72 tahun hubungan mereka. Keduanya mengatakan tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai babak baru dalam hidup.

Sementara teman lama mereka, Jerry Ragi (73) mengatakan sudah menyaksikan keduanya tumbuh dan bermain di halaman mereka sebagai remaja. "Saya sudah kenal 2 perempuan ini sepanjang hidup saya dan saya dapat memberitahu Anda, mereka istimewa," kata Ragi.

Iowa tercatat mengizinkan pernikahan gay pada 2009. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini