Sukses

Hujan Monsun Tewaskan 236 Orang di India dan Pakistan

Air bah menyapu apa saja yang berada di alirannya, termasuk jembatan. Di samping itu, banjir juga mengakibatkan tanah longsor.

Liputan6.com, India - Hujan monsun yang mengguyur wilayah perbatasan India-Pakistan dalam kurun waktu 3 hari belakangan menimbulkan banjir besar terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/9/2014), air bah menyapu apa saja yang berada di alirannya, termasuk jembatan. Di samping itu, banjir juga mengakibatkan tanah longsor.

Sejauh ini dilaporkan sudah ada 236 orang yang tewas. 128 orang di antaranya adalah warga Pakistan dan sisanya adalah warga India. Sebagian besar korban tewas dikarenakan tertimpa atap bangunan yang roboh. 

Hingga kini sekitar 300 petugas penyelamat, ribuan polisi, dan tentara yang diterjunkan untuk menyelamatkan warga masih terjebak. 3 tentara yang sedang membantu proses evakuasi pun tewas tertimbun tanah longsor.

Selama musim hujan monsun tahunan, Pakistan dan India mengalami banjir parah. Pada tahun 2010, banjir bandang menewaskan 1.700 orang di Pakistan.

Baca Juga:

40 Orang di Pakistan Tewas Diterjang Banjir Bandang

Banjir Parah di India - Proyeksi 3 Dimensi Seniman Jepang

Banjir Parah Melanda Kashmir India, 14 Orang Tewas

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini