Sukses

Ice Bucket Challenge, Ini Reaksi Lucu Eks Presiden AS Bush

Awalnya Bush tak berniat menerima tantangan itu. Ia lebih senang menulis cek sumbangan. Tapi, tiba-tiba serangan datang...

Liputan6.com, New York - Mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush jadi target tantangan Ice Bucket Challenge yang kini sedang tren, dari kalangan biasa hingga kaum pesohor.

Aturan mainnya: mereka yang bernyali menerima tantangan, akan disiram air es, memposting video secara online, menyumbang US$ 100 (sekitar Rp 1,1 juta) dan berhak menantang 3 orang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Jika menolak, 'hukumannya' adalah memberikan US$ 100 untuk penelitian penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig.

Awalnya Bush tak berniat menerima tantangan itu. Ia lebih senang menulis cek sumbangan.

"Untuk semua yang menantangku, aku pikir kurang elok sebagai mantan presiden jika kepalaku disiram air es," kata dia, dalam video yang diposting dalam akun Facebook pribadinya.

Dalam rekaman, Bush sedang duduk di bangku taman, mengenakan kaus berwarna biru. "Jadi, aku akan menulis cek," kata dia dalam video yang juga beredar di YouTube.

Setelah itu, Bush terlihat sedang menulis sesuatu dengan penanya. Mungkin cek sumbangan. Tapi, tanpa sepengetahuannya, sang istri Laura Bush muncul membawa ember berisi air es.

Tanpa peringatan, isi ember itu disiramkan ke kepala Bush yang terkejut bukan main. "Owww!," teriaknya, kaget dan terlihat menderita. Ia lalu menghadap ke kamera sambil membuang air yang masuk dalam mulutnya.

Setelah menyiram suaminya, Laura Bush tersenyum geli. "Aku yang akan menyumbang. Karena aku tak ingin merusak gaya rambutku," ucap Laura sambil menyibakkan poni rambutnya seraya tersenyum lebar. Mantan Ibu Negara itu tak menerima tantangan Ice Bucket Challenge. Ia memilih opsi kedua: memberi bantuan dana.

Setelah melakoni Ice Bucket Challenge -- meski terpaksa -- Bush menantang balik. Salah satu targetnya adalah mantan Presiden AS Bill Clinton.  

Sebelumnya, sejumlah pesohor menerima tantangan serupa. Ada Justin Bieber, Steven Spielberg, Lady Gaga, Britney Spears, Justin Timberlake, Taylor Swift, James Franco, Oprah Winfrey, Jennifer Lopez, dan Jon Bon Jovi. Pun dengan Gubernur New Jersey Chris Christie, pemain basket LeBron James, pesepakbola David Beckham, Ronaldo, tak ketinggalan triliuner Elon Musk.

Anda bernyali menerima tantangan? (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.