Penjara Ukraina Dibom, 106 Tahanan Kabur dan 1 Tewas

Oleh Tanti Yulianingsih pada 11 Agu 2014, 15:36 WIB
Diperbarui 11 Agu 2014, 15:36 WIB
Penjara Keamanan Tinggi Ukraina Dibom, 106 Tahanan Kabur 1 Tewas
Perbesar
"Sore hari tanggal 10 Agustus, bom menghantam penjara dengan keamanan tingkat tinggi, penjara koloni Nomor 124 di wilayah Kirov".

Liputan6.com, Donetsk - Lebih dari 100 tahanan melarikan diri dari sebuah penjara keamanan tinggi di kota Ukraina timur, Donetsk. Insiden itu terjadi setelah bangunan tersebut dibom.

Selain itu satu narapidana (napi) dilaporkan tewas dan 18 lainnya cedera. Demikian dijelaskan dewan kota setempat melalui situs resminya.

"Sore hari tanggal 10 Agustus, bom menghantam penjara dengan keamanan tingkat tinggi, penjara koloni Nomor 124 di wilayah Kirov: Seorang tahanan tewas, tiga luka dan 15 lainnya cedera ringan," tulis dewan kota seperti dimuat RIA Novosti, Senin (11/8/2014).

Setelah penembakan, 106 napi pun melarikan diri. Tapi pada pagi harinya, beberapa dari mereka telah kembali.

Penembakan artileri dilaporkan berlanjut di Kota Donetsk pada Senin pagi, merobohkan 214 gardu listrik di dekat pembangkit Tochmash. Pasokan tenaga untuk 200 tower sudah berhasil diperbaiki beberapa jam kemudian, tapi sisanya yakni 14 gardu, masih diperlukan perbaikan.

"Situasi di kota tetap tegang," ungkap dewan kota.

Pekan lalu, penembakan di Donetsk merenggut nyawa empat orang dan melukai 18.

Kota-kota timur Ukraina telah menjadi target serangan sejak pertengahan April, setelah pemerintah Ukraina melancarkan operasi militer untuk menekan gerakan kemerdekaan yang berkembang di wilayah tersebut. Menurut laporan terbaru PBB, lebih dari 1.100 warga sipil telah tewas dalam konflik itu dan hampir 3.500 lainnya terluka. (Ein)

Baca Juga:

Putin Melarang Impor Bahan Pertanian dari Negara Pemberi Sanksi

Ketegangan di Ukraina Meningkat, Bursa Asia Berjatuhan

Ada Baku Tembak di Lokasi MH17, Pencarian Korban Terhenti

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya