Sukses

Pemerintah Inggris Selidiki Warganya yang Diduga Tewas di Gaza

Relawan itu tewas Minggu 3 Agustus lalu dalam serangan udara Israel di kota Rafah di Gaza selatan, yang melintasi perbatasan dengan Mesir.

Liputan6.com, London - Pemerintah Inggris Senin 4 Agustus kemarin menyatakan akan menyelidiki laporan media bahwa seorang relawan Inggris telah tewas di Gaza.

"Kami menyadari laporan kematian warga negara Inggris di Rafah dan segera mencari ke dalamnya," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris, seperti dilansir Alarabiya, Selasa (5/8/2014).

Sementara Sky News televisi mengutip sejumlah sumber tak dikenal, bahwa relawan tewas Minggu 3 Agustus lalu dalam serangan udara Israel di kota Rafah di Gaza selatan, yang melintasi perbatasan dengan Mesir.

Berita itu datang menyusul adanya kemarahan dunia internasional atas serangan Israel terhadap sekolah Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di Rafah pada Minggu 3 Agustus lalu yang menewaskan 10 orang.

Baca juga:

Israel dan Hamas Sepakat Gencatan Senjata 3 Hari Tanpa Syarat

Israel Kembali Langgar Gencatan Senjata yang Dibuat Sepihak

Israel Serang Sekolah PBB Saat Pengungsi Antre Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.