Sukses

Serunya Lomba Lempar Telur di Inggris

Entah berapa kilogram telur yang dihabiskan selama ajang itu berlangsung karena peserta lomba ada 300 orang.

Liputan6.com, Swaton, Inggris - Ratusan orang di Inggris saling lempar telur dalam kejuaraan lempar telur yang memang sudah menjadi tradisi setempat. Hal itu pastinya tidak akan ditemui di Indonesia, mengingat bulan puasa harga telur biasanya menjadi lebih mahal. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (4/7/2014) dini hari, lempar telur menjadi salah satu yang dilombakan dalam kejuaraan lempar telur dunia di Swaton, Inggris. Mereka tidak asal lempar saja, tetapi setiap bagian tubuh yang terkena lemparan punya poin masing-masing untuk dikumpulkan. 

Lomba lainnya yang tak kalah seru adalah keahlian membedakan telur. Ada 2 peserta yang diadu untuk menebak langsung mana telur yang matang atau mentah. 

Membuktikannya adalah dengan langsung memecahkan telur itu di kepala. Beruntung bagi yang bisa menebak telur matang, tetapi bagi yang menebak telur mentah tentulah kurang beruntung. 

Entah berapa kilogram telur yang dihabiskan selama ajang itu berlangsung. Namun yang pasti, sekitar 300 orang ikut serta pada lomba tahunan itu. Anak-anak pun tak ingin ketinggalan, meski hanya latihan melempar dan menangkap telur. (Ans)

Baca Juga:

Kabin Kebocoran Air, Pesawat Qantas Kembali ke Bandara

2 Bom Meledak di Dekat Istana Mesir - Peselancar Didekati Paus

2 Orang Kontak Senjata di Jalan - 3 Ribu Atlet Ikut Lomba Ekstrem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.