Sukses

Buat Mi Sepanjang 60 Meter, Koki Ini Dikerumuni Seperti Selebriti

Hanya bermodal 100 gram adonan tepung, Zhao pun sukses membuat mata para pengunjungnya terbelalak menyaksikan kelihaiannya membuat mi 60 m.

Liputan6.com, Chongqing - Aksi koki sebuah rumah makan mi di China ini benar-benar mengejutkan para pengunjungnya. Sebab ia membuat mi dengan ukuran panjang tak biasa, yakni 60 meter.

Dikutip dari Telegraph yang dimuat Sabtu (21/6/2014), si koki bernama Zhao Mingxi ini beraksi di sebuah restoran mi di Chongqing. Dengan penuh percaya diri, Zhao pun memamerkan keahliannya di depan para pelanggan. Menarik untaian adonan mi hingga sepanjang 60 meter. Menakjubkan!

Pria yang membuka kios minya sekitar 2 bulan lalu ini bahkan disebut-sebut sanggup menarik adonan mi hingga sepanjang 300 meter.

Hanya bermodal 100 gram adonan tepung, Zhao pun sukses membuat mata para pengunjungnya terbelalak menyaksikan kelihaiannya membuat mi tanpa putus. Sebentar saja, kerumunan orang pun sudah berada di depan tempatnya memasak mi.

Zhao pun menjadi seperti selebriti di tempat pembuatan mi itu. Semua orang yang menyaksikannya membuat mi sepanjang 60 meter itu berdecak kagum.

Berkat keterampilan luar biasanya menarik untaian mi, restoran Zhao yang berada di Distrik Kota Na'an itu menjadi populer. Para pelanggan berduyun-duyun ke restoran kecil itu untuk membeli mi buatannya, atau melihat akrobat mi ala Zhao.

Menurut informasi yang beredar, koki berusia 32 tahun itu telah berlatih untuk membuat mi berukuran panjang nan fantastis itu sekitar 3 tahun.

Aksi nyeleneh yang dilakukan para pemilik guna menarik perhatian para pengunjung agar membeli dagangannya memang kerap terjadi. Tak hanya seperti aksi yang dilakukan Zhao membuat mi berukuran tak biasa. Tapi juga menyajikan makanan dengan tampilan luar biasa seperti menampilkan hotdog yang memiliki sosis berwarna hitam.

Adalah Black Terra Hotdog, salah satu hidangan cepat saji berupa hotdong yang sosisnya hitam.

Makanan ini paling populer di distrik Akihabara, Tokyo, Jepang, sebab berukuran tak normal yakni sepanjang 30 cm dan dimasak dalam waktu yang lebih lama dari hotdog pada umumnya.

Hotdog nyeleneh ini diperkenalkan pada Maret 2012 dan popularitasnya langsung mencuat. Serupa dengan nasib restoran mi Zhao di China. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.