Sukses

Imam Masjid Oslo Diserang Pria Bertopeng Bersenjata Kapak

"Pemuka agama itu menderita luka di wajah dan tangannya, berada dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi," sambung harian Aftenposten.

Liputan6.com, Oslo - Imam masjid utama di Oslo, Norwegia, diserang seorang penyerang bertopeng dengan kapak. Ia mengalami luka parah.

Sementara si penyerang berhasil kabur dari kejaran aparat keamanan.

Dikutip dari New Straits Times, Selasa (17/6/2014), imam masjid itu diketahui bernama Nehma Ali Shah.

"Ia dalam masa pemulihan di rumah sakit hari ini, setelah penyerang bertopeng membacoknya dengan kapak kecil di pusat ibukota Norwegia," demikian pemberitaan media setempat.

Harian Aftenposten menulis, Nehma dilaporkan diserang saat ia pulang dari masjid Central Jamaat Ahle-Sunnat pada hari Senin.

"Pemuka agama itu menderita luka di wajah dan tangannya, berada dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi," sambung pemberitaan Aftenposten.

Polisi mengatakan, mereka akan mengadakan konferensi pers segera.

Melalui akun Twitter mereka, polisi hanya memberitahukan bahwa ada seorang laki-laki yang dibacok dan telah dibawa ke rumah sakit. Si pria digambarkan mengalami luka serius, dan banyak unit pihak berwenang sedang memburu penyerang bertopeng bersenjata kapak itu.

Pada akhir Juli 2011, juga pernah terjadi serangan mematikan di Oslo dan Pulau Utoya, Norwegia. Anders Behring Breivik melakukan pemboman dan penembakan membabi buta. Sekitar 100 orang tewas akibat aksinya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini