Sukses

Kisah Wanita 80 Tahun Pembunuh 1.000 Lalat Per Hari

"Dia benar-benar spesialis pembunuh lalat, dia adalah pahlawan kami," ujar tetangga Ruan yang berusia 58 tahun, Tang Jian Hsiao.

Liputan6.com, Hangzhou - Memasuki waktu pensiun bukanlah hal mudah bagi sebagian orang. Sebab mereka yang biasa beraktivitas padat, akan kesulitan melewati hari tanpa memiliki kegiatan.

Seperti dialami oleh wanita berusia 80 tahun ini. Berikut kisah singkat kehidupannya yang berguna bagi orang lain.

Nama wanita lanjut usia itu adalah Ruan Tang. Ia sudah pensiun sekitar 14 tahun yang lalu. Namun pada masa pensiunnya, ia ingin menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang berguna bagi komunitasnya.

Awalnya Ruan bingung akan melakukuan apa. Namun ketika dia menyadari betapa lalat mengganggu orang selama musim panas, ia memutuskan untuk menyingkirkan lalat sebanyak mungkin.

"Saya memutuskan, bahwa membunuh lalat adalah cara terbaik bagi saya untuk menjadi berguna - dan saya sudah melakukannya sekarang setiap hari sejak itu," kata Ruan seperti dikutip Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (10/6/2014).

Sejak saat itu, Ruan yang bergabung dengan Komunitas Changmingsixiang di China timur, Hangzhou City, sukses melakoni hobinya selama 14 tahun terakhir. Dia juga telah menghabiskan 8 jam sehari, 7 hari seminggu untuk membunuh lalat.

"Dia benar-benar spesialis pembunuh lalat, dia adalah pahlawan kami. Coba bayangkan berapa banyak serangga itu, jika dia (Ruan) tak memusnahkan begitu banyak setiap hari," ujar tetangga Ruan yang berusia 58 tahun, Tang Jian Hsiao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.