Sukses

Kelompok Bersenjata Serbu Bandara Karachi, 4 Orang Tewas

Media Pakistan melaporkan 4 hingga 10 pria bersenjata menyerang Bandara Internasional Jinnah, Karachi.

Liputan6.com, Karachi - Kepanikan luar biasa melanda Bandar Udara Jinnah, Karachi, Pakistan. Kelompok bersenjata berat menyerang bandara internasional tersebut dengan melemparkan granat. Dilaporkan, serangan ini menewaskan paling tidak 4 petugas keamanan.

Seperti dilansir BBC, Senin (9/6/2014), media Pakistan melaporkan sekitar 4 hingga 10 pria bersenjata menyerang terminal lama bandara. Dawn News melaporkan petugas keamanan mengepung bandara dan menutup sejumlah jalan.

Alhasil, seluruh jadwal penerbangan di terminal dihentikan sementara. Sementara sejumlah penerbangan diubah jalurnya. Para staf pun dipindahkan.

Petugas keamanan yang tewas adalah bagian dari pasukan keamanan bandara. Kelompok bersenjata yang menyerbu bandara dilaporkan menyusup kompleks dari Gerbang Fokker dengan menggunakan kartu jati diri palsu.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sementara, Geo News melaporkan 2 penyerang tewas dan asap membubung dari terminal.

"Tembak-menembak terus berlangsung. Kami tidak mengetahui jumlah pasti penyerang," ucap perwira senior kepolisian setempat, Rao Muhammad Anwar.

Dalam rentang satu dekade terakhir, Pakistan memerangi pemberontakan kelompok garis keras. Kelompok utama militan di negara itu adalah Tehreek-e-Taliban Pakistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.