Sukses

Pesawat Gagal Bermanuver dan Jatuh, Pilot Tewas

"Ada kepulan asap dan kemudian pesawat itu jatuh," ujar Melvin.

Liputan6.com, Wisconsin - Malangnya pilot sebuah pesawat yang sedang beraksi di pertunjukan udara di pusat kota Wisconsin. Burung besi yang dikendarainya, tiba-tiba hilang kendali dan jatuh.

"Sebuah pesawat kecil jatuh di sebuah pertunjukan udara di pusat kota Wisconsin, menewaskan pilot berusia 47 tahun," kata polisi setempat seperti dimuat Washington Post, Senin (2/6/2014).

Menurut polisi, kecelakaan itu terjadi pada Minggu 1 Juni sekitar pukul 12.20 waktu setempat, di Stevens Point Municipal Airport. Polisi mengatakan pesawat itu sedang melakukan bermanuver udara, namun gagal dan jatuh di daerah berhutan sekitar 1.000 meter sebelah timur dari landasan pacu bandara. Sejauh ini, identitas pilot belum dirilis.

Saat mengetahi pesawat jatuh, polisi langsung mengakhiri pertunjukan dan menuju TKP. Lalu  badan Keselamatan Lalu Lintas atau Federal Aviation Administration dan National Transportation Safety Board akan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.

Salah satu saksi mata, Melvin Burskey Neenah, yang berada di acara itu mengatakan sangat terkejut melihat kecelakaan itu. "Ada kepulan asap dan kemudian pesawat itu jatuh." ujar Melvin.

Pertunjukan udara di Wisconsin mencakup pertunjukan akrobatik udara, yang juga memamerkan pesawat Perang Dunia II. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini